Lompat ke isi utama

Berita

Bawaslu Awasi Penetapan Calon DPRD Kabupaten Bojonegoro Pemilu Tahun 2024

Rapat Pleno

Bawaslu Kabupaten Bojonegoro bersama KPU Kabupaten Bojonegoro dan Perwakilan dari Partai Politik

Bojonegoro, Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Kabupaten Bojonegoro hadir dalam Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi dan Calon Terpilih anggota DPRD Kabupaten Bojonegoro dalam Pemilihan Umum Tahun 2024. Acara yang diadakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bojonegoro ini diselenggarakan di Kantor KPU Kabupaten Bojonegoro pada hari Kamis (2/5/2024).


Hadir ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro Handoko Sosro Hadi Wijoyo bersama Anggota Bawaslu Moch. Zaenuri (Koordinator Divisi SDM, Organisasi, Pendidikan dan Pelatihan). Rapat pleno tersebut juga dihadiri oleh perwakilan dari partai politik peserta Pemilu 2024.

"Pengawasan ini untuk memastikan penetapan yang dilakukan KPU Kabupaten Bojonegoro telah sesuai dengan tatacara  dan prosedur  yang di atur dalam perundangan," ujar Handoko Sosro Hadi Wijoyo.

Dari hasil pengawasan di Pemilu 2024 kemarin, khusunya untuk DPRD akhirnya telah di ketok palu, di tetapkan oleh KPU partai dan caleg yang secara sah berhak mendapat kursi di legislatif. Ketua Bawaslu menyampaikan rasa ikut bangga dalam mengawal segala prosesnya, hingga malam ini memastikan pula bahwa angka perolehan suara masih sama dengan apa yang kami kawal selama prosesnya

“Penetapan yang telah dibacakan KPU Kabupaten Bojonegoro kami terima, karena hasilnya sesuai dengan data hasil pengawasan yang telah dilakukan oleh Bawaslu,” imbuhnya.